STBA TECHNOCRAT MENULIS

langkah-pertama-selalu-menjadi-awal-langkah-seribu copy

Ambil langkah pertama dalam perjuangan. Anda tidak harus melihat seluruh tangga, ambil saja langkah pertama. -Dr. Martin Luther King Jr.

Mengapa Dr. Martin mengatakan kalimat ini? Banyak orang yang terhenti langkahnya atau tidak mengambil tindakan karena mereka selalu bertanya “nanti bagaimana?” Jika tidak melihat langkah-langkah selanjutnya, mereka tidak mau bertindak. Apa penyebabnya?

Penyebabnya adalah karena takut. Ketakutan bahwa tidak akan bisa melangkah lagi setelah langkah pertama diambil. Sehingga daripada mengambil tindakan dan sia-sia, akhirnya tidak mengambil tindakan.

Padahal kita sudah mendapat contoh dari nabi Musa as. Dengan ketawakalannya beliau tetap berlari padahal di depan beliau adalah laut. Meski Nabi Musa as tidak tahu langkah selanjutnya, tetapi beliau tetap mengambil langkah pertamanya, yaitu berlari. Selanjutnya beliau menyerahkan segalanya kepada Allah.

Seperti saat nabi Musa as dikejar pasukan Fir’aun. Pengikutnya sudah khawatir akan tersusul, namun Nabi Nusa as berkata: “Sekali-kali tidak akan tersusul; sesungguhnya Tuhanku besertaku, kelak Dia akan memberi petunjuk kepadaku.”(QS. Asy Syu’araa’:62)

Jadi benar apa kata Dr Martin Luther King Jr., jika kita sudah tahu langkah pertama, maka ambilah langkah pertama tersebut. Tentu saja, kita sambil bertawakal kepada Allah agar kita diberi petunjuk kelak.

So inilah langkah pertama.. tulisan pertama dalam Kerangka Ide STBA Technocrat menulis.. Ayo teman-teman tulislah karyamu.. coretlah dunia maya dengan tinta-tinta ilmu mu. Sungguh inilah jalan manfaat dari mu untuk masyarakat..

Salam.

@nug

1 Comment on "STBA TECHNOCRAT MENULIS"

Leave a comment

Your email address will not be published.

*